Skip to main content

Apa itu Blogger Sukses?

Banyak disebut-sebut untuk menjadi blogger sukses itu tidak mudah, butuh perjuangan, kesabaran dan konsistensi. Tapi, tahukah anda sebenernya apa itu blogger sukses, kriteria apa yang menjadikan seorang blogger dapat dikatakan sukses? Ekspektasi seseorang menjadi seorang blogger berbeda-beda. Akan sangat mudah bagi seseorang yang hanya ingin menjadi blogger hanya karena hobby. Tapi bagaimana jika seseorang membuat ekspektasi tinggi dari kegiatan bloggingnya? Tentu perjalanannya juga tidak akan hanya sekejap mata, artinya butuh waktu dan pembelajaran.

Banyak jalan menuju sukses, banyak jalan juga menjadi seorang blogger sukses, seperti halnya jalan saat meniti karier. Cara yang ditempuh tentu ada yang putih dan ada yang hitam. Pilihan hitam dan putih tentu ada konsekuensinya masing-masing. Namun sukses dengan cara putih tentu akan membuat kesuksesan yang lebih sempurna. Anda akan menjadi lebih profesional dan lebih dipercaya atas pencapaian kesukesan yang tercapai. Sekarang mari kita gali sedikit sebelum menyelami blogging lebih jauh.


APA ITU BLOGGER?


BLOGGER adalah pengeblog atau orang yang melakukan blogging. Menurut Wikipedia, blogger adalah penulis atau jurnalis yang mencatat berbagai informasi dalam sebuah blog, baik berupa blog pribadi maupun kelompok, dalam aneka kategori pembahasan.

APA ITU SUKSES?


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), sukses berarti berhasil; beruntung.

Sementara menurut ensiklopedia bebas Wikipedia, sukses didefinisikan sebagai suatu kehormatan atau prestise yang dikaitkan dengan pencapaian suatu kedudukan seseorang dalam status sosialnya.

Menurut Dorothy Leeds Sukses berarti menukar pengetahuan dengan tindakan yang positif , kepemimpinan yang disegani, baik dalam bisnis maupun dalam kehidupan social.

Dari kedua point pengertian diatas, dapat dikombinasikan, sehingga jawaban singkat ini akan diperoleh:

APA ITU BLOGGER SUKSES?


Blogger sukses adalah blogger yang berhasil membuat blognya disukai banyak orang dan memberikan banyak manfaat dari hasil-hasil yang dimuat di dalam blognya. Sedangkan blog yang yang beriorientasi bisnis, keberhasilan ini juga merupakan kesuksesan pencapaian popularitas, manfaat, berhasil meraup keuntungan dari bisnis atau monetasi yang dilakukan di dalam blognya hingga mencapai angka yang gemilang.

Eskpektasi kesuksesan inilah yang menyebabkan banyak blogger saling bersaing untuk mendapatkan ranking dan posisi blognya agar tampil di halaman pertama mesin pencari pada saat pencari informasi (pengguna internet) mencari berbagai pertanyaan dan permasalahan di internet.

Disisi lain, mesin pencari besar seperti Google misalnya, membuat filter-filter khusus untuk menyaring blog-blog yang berkualitas untuk bisa tampil di halaman pertama mesin pencarinya. Sehingga para pengguna internet dapat mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang dicarinya secara memuaskan dan benar-benar bermanfaat.

Bagaimana blog bisa menghasilkan uang dan menjadikan seorang blogger dapat sukses menjadikan blognya sebagai bisnisnya?

1. Pemasangan iklan-iklan atau banner.
2. Menjadi wadah jual beli yang terpercaya.
3. Menjadi sarana promosi yang efektif.
4. Memanfaatkan program referal.

Dan masih banyak lagi cara lainnya agar blog dapat mendatangkan uang dan menjadi bisnis online.

*Posting ini sudah pernah saya tulis sebelumnya di blog saya yang sekarang sudah non-aktif lagi.

Comments

Popular Posts

The Truth Reunion dedicated To Guswin The Funky Man

Sebuah event spesial sudah digelar pada tanggal 1 Mei 2018 lalu. Event besar dengan tajuk The Truth Reunion sebagai moment khusus sebagai Tribut untuk musisi Bandung tercinta, Guswin "The Funky Man". Acara ini berhasil digelar dengan kemeriahan, kemegahan, juga keharuan. Acara yang yang digarap  rapi oleh Club De Production dan Eleven Be Entertainment ini digelar di Concordia, Kiputih Ciumbuleuit Bandung berlangsung dari sore hingga tengah malam.

Cara Mengatasi Gagal Update Aplikasi Google di Android

Pernah mengalami gagal update hampir semua aplikasi Google di android kamu? Masalah ini baru saja saya hadapi beberapa minggu lalu. Namun baru kali ini saya sempat membuatkan ulasannya. Dalam artikel ini, saya akan membahas sedikit tentang bagaimana caranya menyelesaikan masalah gagal update aplikasi google. Android yang saya gunakan saat itu adalah Xiaomi Redmi Note 2 , produk xiaomi yang sudah lumayan lama umur releasenya. Setelah punya tipe yang lebih muda, saya memutuskan untuk memberikan smartphone tersebut ke anak saya. Supaya lebih praktis, saya lakukan factory reset dan membuat semuanya agar disetting seperti baru lagi. Namun ternyata, saya mengalami masalah. Meski saya menggunakan MIUI 9, saya tetap gagal update semua aplikasi google yang sangat penting di setiap android. Beberapa hal yang sudah saya lakukan namun tetap gagal: 1. Awalnya menggunakan MIUI 9. Kemudian saya sudah coba melakukan downgrade ke MIUI 8 dan MIUI 7 (versi global / stable). 2.

5 APLIKASI KARAOKE DI ANDROID TERPOPULER 2018

Buat kamu yang hobby nyanyi, kamu bisa memanfaatkan waktu luang berkaraoke kapanpun dan dimanapun. Banyaknya aplikasi karaoke android yang bisa dengan mudahnya di download dan langsung dipake gak bikin kamu repot musti berlama-lama di perjalanan nyari tempat karaoke. Yang pasti, setelah download aplikasinya, kamu harus daftar dulu supaya kamu bisa punya akun khusus pribadi. Coba liat aplikasi-aplikasi karaoke terpopule r di bawah ini yuk.