Skip to main content

5 APLIKASI KARAOKE DI ANDROID TERPOPULER 2018

Buat kamu yang hobby nyanyi, kamu bisa memanfaatkan waktu luang berkaraoke kapanpun dan dimanapun. Banyaknya aplikasi karaoke android yang bisa dengan mudahnya di download dan langsung dipake gak bikin kamu repot musti berlama-lama di perjalanan nyari tempat karaoke. Yang pasti, setelah download aplikasinya, kamu harus daftar dulu supaya kamu bisa punya akun khusus pribadi. Coba liat aplikasi-aplikasi karaoke terpopuler di bawah ini yuk.


5 APLIKASI ANDROID KARAOKE ONLINE POPULER 2018


1. Smule


Gambar ScreenshotAplikasi yang satu ini adalah salah satu aplikasi karaoke android yang paling sering aku pake. Kalo pake versi gratis, biasanya kamu cuma boleh join atau bergabung nyanyi, duet sama yang lainnya. Tapi kamu dikasih masa VIP trial selama 7 hari waktu pertama kali daftar.  Kalau jadi VIP kamu bebas bangeeeet milih lagu dan bisa solo apapun lagunya. Tapi sayangnya, harga VIP di AppStore dengan di Playstore lumayan jauh bedanya. Dan akunnya juga harus terpisah, satu akun ga bisa dipake untuk android dan iOS bebarengan, akunnya bakal beda.

Kamu bisa nyanyi sama artis aslinya juga lho. So cobain aja deh, menurut aku ini salah satu aplikasi untuk kamu having fun di waktu senggang, buat kamu yang demen nyanyi-nyanyi or karaoke. Sampai hari ini tercatat lebih dari 100.000.000 yang menginstall aplikasi ini di PlayStore.

Versi aplikasi terbaru smule (Update terbaru 9 Juli 2018):
5.8.3

2. StarMaker

Gambar Screenshot Aplikasi karaoke android kedua yang pernah aku coba adalah StarMaker. Gak kalah serunya dengan aplikasi sebelumnya, StarMaker bisa bikin kamu jadi Bintang di dunia maya. Gak cuma bisa karaoke bareng rekan dan rekan StarMaker lainnya, kamu juga bisa karaoke bareng artis aslinya. Berusahalah mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya buat bikin kamu makin populer dan pilih lagu sebebas-bebasnya di dunia karaoke StarMaker. Jumlah pendownload aplikasi starmaker sudah mencapai lebih dari 10.000.000 users.

Versi aplikasi terbaru StarMaker (Update terbaru 4 Juli 2018):
 Bervariasi berdasarkan perangkat

 

 

 

3. Red Karaoke 

Gambar Screenshot
Sebenernya kalo untuk aplikasi Red Karaoke Sing & Record ini aku sendiri belom pernah coba. Tapi menurut informasi di dunia online, ternyata aplikasi ini juga banyak banget yang download. Masih dengan fitur unggulan yang sama dengan aplikasi karaoke lainnya, yaitu selain bisa karaoke sama rekan-rekan karaoke-er lainnya, kamu juga bisa berkolaborasi dengan artis penyanyi aslinya dari banyak lagu yang dipilih.

Hingga bulan ini, aplikasi Red Karaoke sudah diinstall lebih dari 10.000.000 oleh para users.

Versi aplikasi terbaru StarMaker (Update terbaru 30 Juni 2018):

3.1 



4. The Voice


Gambar ScreenshotThe voice on stage ini aplikasi karaoke di android yang juga banyak diminati lho sama para pecinta karaoke. Aku sendiri berencana pengen nyoba. Yang pasti, konon katanya aplikasi ini juga seru, karna kamu bisa nyanyi dengan siapapun di dunia karaoke online. Fitur-fiturnya juga ga kalah keren dengan aplikasi online karaoke lainnya. Aplikasi The Voice karaoke ini sudah diinstall lebih dari 10.000.000 kali.

Versi aplikasi terbaru The Voice (Update terbaru 13 Juli 2018):
Bervariasi berdasarkan perangkat



 

 

 

5. Kids Karaoke

Gambar Screenshot

Sesuai dengan nama aplikasinya, Kids Karaoke memang lebih diperuntukkan untuk anak-anak dan remaja. Banyak pilihan lagu anak-anak atau nuresy rhyme yang bisa dipake untuk karaoke-an anak-anak. Dan biasanya, para ortu install aplikasi karaoke online Kids Karaoke ini khusus untuk anak-anaknya yang pengen ikutan karaoke dan eksis di dunia karaoke online. Aplikasi karaoke khusus anak ini sudah diinstall lebih dari 100.000 kali.

Versi aplikasi terbaru The Voice (Update terbaru 2 November 2015):


1.3.1695


Yang masih dalam pencarian aku sekarang adalah, aplikasi yang bisa jadi amplifier atau affect microphone kamu  secara live (baik untuk microphone device, microphone headset, microphone bluetooth, atau microphone external lainnya yang kita colok ke android yang kita pake karaoke).  Jadi pengennya sih kalo pas kita nyanyi pake 5 aplikasi diatas, kita punya efek khusus diluar aplikasi bawaannya, tapi bisa dipake langsung dan berintegrasi dengan aplikasi karaoke yang kita pake karaoke di android. Kebanyakan aplikasi amplifier cuma bisa dipake ngerecord suara di handphone atau android aja, tapi nggak berintegrasi dengan aplikasi karaoke yang kita pake. Atau kebanyakan efek microphone bisa digunain untuk edit hasil record saja. :(

Nah, guys and gals... itulah daftar 5 karaoke terpopuler di tahun 2018 ini yang paling banyak dinikmati oleh para pecinta karaoke di android. Coba satu persatu dan pilih mana yang menurut kamu paling seru dan bikin kamu enjoy. Yang perlu kamu tahu, konon katanya, menyanyi dalam satu hari minimal 10 menit saja, itu sangat bagus untuk meredakan stress. Buat aku sendiri sih terbukti benar sekali, paling nggak, waktu nyanyi, kamu bisa lupain banyak hal yang bikin penat di kepala dan hati. Hehehe....


Comments

Popular Posts

The Truth Reunion dedicated To Guswin The Funky Man

Sebuah event spesial sudah digelar pada tanggal 1 Mei 2018 lalu. Event besar dengan tajuk The Truth Reunion sebagai moment khusus sebagai Tribut untuk musisi Bandung tercinta, Guswin "The Funky Man". Acara ini berhasil digelar dengan kemeriahan, kemegahan, juga keharuan. Acara yang yang digarap  rapi oleh Club De Production dan Eleven Be Entertainment ini digelar di Concordia, Kiputih Ciumbuleuit Bandung berlangsung dari sore hingga tengah malam.

Cara Mengatasi Gagal Update Aplikasi Google di Android

Pernah mengalami gagal update hampir semua aplikasi Google di android kamu? Masalah ini baru saja saya hadapi beberapa minggu lalu. Namun baru kali ini saya sempat membuatkan ulasannya. Dalam artikel ini, saya akan membahas sedikit tentang bagaimana caranya menyelesaikan masalah gagal update aplikasi google. Android yang saya gunakan saat itu adalah Xiaomi Redmi Note 2 , produk xiaomi yang sudah lumayan lama umur releasenya. Setelah punya tipe yang lebih muda, saya memutuskan untuk memberikan smartphone tersebut ke anak saya. Supaya lebih praktis, saya lakukan factory reset dan membuat semuanya agar disetting seperti baru lagi. Namun ternyata, saya mengalami masalah. Meski saya menggunakan MIUI 9, saya tetap gagal update semua aplikasi google yang sangat penting di setiap android. Beberapa hal yang sudah saya lakukan namun tetap gagal: 1. Awalnya menggunakan MIUI 9. Kemudian saya sudah coba melakukan downgrade ke MIUI 8 dan MIUI 7 (versi global / stable). 2.